Thursday 11 August 2016

Web Browser

-fitur yang tersedia seperti bookmark, download, anti iklan, dan yang lain. Dan apakah browser tersebut juga melindungi privasi kamu selama menjelajah di Internet ?

Perlu diketahui bahwa ada banyak Software Aplikasi Web Browser (peramban web) yang bisa di download dan dipakai untuk menjelajahi informasi yang kamu butuhkan di Internet. Masing-masing dari software web browser tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu kita harus benar-benar selektif dalam memilih browser yang pada umumnya bisa kita download secara gratis di internet. Menjelajahi internet menggunakan perangkat komputer, laptop, notebook tentunya jelas berbeda jika dibandingkan dengan menggunakan perangkat bergerak seperti handphone sekalipun memakai browser yang sama. Ingin tau macam - macamnya software aplikasi browser ? berikut ini saya tuliskan beberapa Software Aplikasi Web Browser yang paling banyak dibicarakan dan populer di internet. Detail dari tiap browser akan saya tuliskan dalam halaman terpisah di blog ini juga.

Google Chrome

Browser tercepat, Google Chrome
Chrome
Dibuat dan dikembangkan oleh Google dengan tampilan yang sederhana agar bisa dijalankan dari komputer dengan cepat dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk memuat halaman web. Browser Google Chrome menjadikan WEBKIT sebagai mesin renderingnya dan menyediakan sistem keamanan yang mumpuni dalam melindungi dan menjaga privasi bagi penggunanya selama online.

Firefox

Browser tercepat, Firefox
Firefox
Firefox atau Mozilla Firefox (yang sebelumnya bernama Phoenix) adalah software aplikasi browser buatan Mozilla Corporation. Browser Firefox menjadi software andalan dan sangat populer dikalangan pengguna internet. Ratusan sukarelawan turut berperan dalam mengembangkan Firefox agar menjadi browser yang minimalis dan berteknologi tinggi. Banyak sekali fitur yang tersedia dan sudah terpasang dalam Firefox, belum lagi fitur tambahan jika pengguna menginginkannya dengan memasang ektensi atau add-ons sumbangan dari para sukarelawan Mozilla.

IE - Internet Explorer

MSIE, IE, Microsoft Internet Explorer
IE
Browser Internet Explorer dibuat dan dikembangkan oleh raksasa software terkemuka - Microsoft Corporation. Awal mula dirilis, browser Internet Explorer diperuntukkan untuk mendampingi paket sistem operasi Windows 95 Plus!. Berbeda dengan Chrome dan Firefox, Internet Explorer bukanlah software aplikasi open source yang bisa dengan mudah orang lain otak atik kode - kode pemrogramannya. Sayangnya, browser ini telah banyak ditinggalkan penggunanya sejak munculnya software browser lain yang open source.

Apple - Safari

Browser Apple Safari
Safari
Browser Safari dikembangkan oleh perusahaan Apple. Inc sebagai software aplikasi browser standar untuk semua produk Apple Mac, iPad, iPhone, dan iPod touch. Browser Safari juga tersedia untuk sistem operasi berbasis Windows seperti Windows XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8. dengan kurang lebih 250 fitur inovatif  tertanam dalam browser Safari. Dengan Webkit Apple sebagai engine rendering, browser Safari jauh lebih cepat dalam memuat halaman web.

Opera

Web Browser Opera, Download opera mini
Opera
Software Browser Opera pertama kali digunakan pada tahun 1994 dalam proyek penelitian oleh sebuah perusahaan telekomunikasi "Telenor" di Norwegia. Setahun kemudian, browser Opera dikembangkan secara khusus dan independen oleh perusahaan Opera software ASA yang berkantor pusat di Norwegia. Browser Opera lebih populer dikalangan pengguna internet berbasis mobile, seperti ponsel, tablet, PDA dan lain-lain dengan julukan "Opera Mini".
Comments
0 Comments

0 comments:

Powered by Blogger.