Thursday 11 August 2016

"Photo Editing"

Contoh Software Photo Editor


1. Aplikasi Edit Foto Termudah PhotoScape




PhotoScape adalah salah satu aplikasi editing foto yang paling populer dan juga Favoritku. 


PhotoScape memiliki fungsi khusus untuk mengedit foto yang sangat mudah digunakan. Anda dapat mengubah ukuran foto, Menambah Cover / bingkai , menambahkan teks / watermark dalam jumlah banyak sekaligus , mengubah kontras , membuat foto jadi hitam & putih, kecerahan perubahan, menggabungkan beberapa foto, dan masih banyak lagi.

2. Aplikasi Edit Foto Paint.Net


Paint.NET adalah gambar dan aplikasi manipulasi foto.

Setiap fitur dan elemen antarmuka pengguna ini dirancang untuk segera intuitif dan cepat bisa dipelajari tanpa bantuan. Dalam rangka menangani beberapa gambar dengan mudah, Paint.NET menggunakan antarmuka dokumen tab. Tab menampilkan thumbnail hidup dari gambar bukan deskripsi teks. Hal ini membuat navigasi sangat sederhana dan cepat.

Biasanya hanya ditemukan pada perangkat lunak profesional yang mahal atau rumit, lapisan membentuk dasar untuk pengalaman komposisi gambar yang kaya. Anda mungkin menganggap mereka sebagai tumpukan slide transparansi itu, bila dilihat bersama-sama pada saat yang sama, membentuk satu gambar.


3. Aplikasi Edit Foto Profesional Photoshop



Photoshop adalah software yang digunakan untuk memodifikasi gambar atau
foto secara profesional baik meliputi modifikasi obyek yang sederhana maupun yang
sulit sekalipun. Photoshop merupakan salah satu software yang berguna untuk
mengolah gambar berbasis bitmap, yang mempunyai tool dan efek yang lengkap
sehingga dapat menghasilkan gambar atau foto yang berkwalitas tinggi (jika ingin lebih
jauh mengetahui tentang gambar berbasis bitmap silakan download dokumennya di
sini).Kelengkapan fitur yang ada di dalam Photoshop inilah yang akhirnya membuat
software ini banyak digunakan oleh desainer grafis profesional. Dan mungkin juga
sampai saat ini masih belum ada software desain grafis lain yang bisa menyamai
kelengkapan fitur dalam Photoshop.


4. Aplikasi Edit Foto Pixlr



Mengedit foto maupun file gambar dapat dilakukan dengan mudah, gratis dan cepat di situs Pixlr-o-matic. situs editor photo ini menyediakan berbagai kemudahan untuk mengedit foto secara online tanpa bayar dan tanpa proses registrasi.
Foto yang akan di edit dapat diambil dari hard disk komputer maupun langsung dari webcam laptop anda. efek foto yang disediakan oleh Pixlr-o-matic juga terbilang lengkap dan kumplit.
Pixlr photo editor ini masih 1 produk dengan add ons firefox yang pernah saya share sebelumnya yaitu add-ons pixlr grabber. apabila anda sudah menginstal addons pixlr grabber, anda dapat mengedit screen shot yang sudah dibuat secara langsung di pixlr.com pada option 'Save'.

5.Aplikasi Edit Foto Terinstan Xiu - Xiu



Meitu Xiu Xiu adalah software untuk mengedit foto biasa menjadi luar biasa bagaikan editan seorang profesional.
meskipun bahasa nya tidak kita mengerti namun applikasi ini cukup bagus dan pemakaiannya gampang dan sanggat menghemat waktu dibandingkan kita menggunakan photoshop, karena didalam applikasi Meitu Xiu Xiu sudah terdapat berbagai effects canggih layaknya applikasi photoshop profesional.
 
6.Aplikasi Edit Foto Picasa
Merupakan editor photo buatan dari google yang penggunaanya sangat mudah. Software ini dilengkapi dengan macam macam effect, dan yang lebih mengesankan pada software ini kalian dapat memberi name tags difoto kalian kemudian dishare di google atau di dalam web album picasa.
7.Aplikasi Edit Foto GIMP2
Bagi saya software ini sering saya gunakan untuk cutting sebuah foto,karena didalamnya terdapat selsection tool yang mudah digunakan daripada software lain. Tidak hanya itu software ini juga dilengkapi untuk manipulasi effect warna. Penggunaannya pun tidak rumit dan juga bisa untuk membuat animasi berformat GIF.
Comments
0 Comments

0 comments:

Powered by Blogger.