Sunday 21 August 2016

Photo editing and photo management

1.Mix

Mix-photo-app-2
Aplikasi ini merupakan karya terbaru dari developer Camera 360 dengan efek filter preset yang lebih lengkap. Selain disediakan 10 pilihan preset dasar, ada empat tambahan fitur yang terdapat di dalamnya, yakni Adjust, Texture, Blur, dan Tint. Tidak ada pilihan untuk membagikan hasil editan foto Anda ke sosial media tertentu, sehingga dapat memudahkan penggunanya berbagi di sosial media favoritnya. Sayangnya sejak diluncurkan minggu terakhir Agustus 2014 lalu, Mix baru tersedia untuk perangkat Android dan akan diluncurkan untuk iOS segera.
Download di Play Store: Mix by Camera 360 – gratis

2. VSCO Cam

logo vsco cam
VSCO Cam memulai debut pertama kali melalui perangkat iOS sejak 2012 dan mendapat banyak perhatian sehingga developer-nya memutuskan untuk menyediakan versi untuk Android di 2013. Ada lima fitur di dalamnya, yakni Grid untuk melihat hasil karya foto dari pengguna lain, Journal untuk news feed terbaru dari seluruh dunia, Gallery untuk melihat hasil edit foto yang pengguna lakukan, dan yang terakhir Camera untuk membebaskan pengguna memilih preset yang tersedia.
Download aplikasi VSCO Cam melalui:
iTunes Store: VSCO Cam – gratis
Play Store: VSCO Cam – gratis

3. Fuzel

Fuzel Screenshoot 3
Fuzel adalah sebuah aplikasi kolase yang diciptakan oleh developer dari Vietnam, Not A Basement Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengumpulkan beberapa foto sekaligus menjadi sebuah kolase yang sangat indah. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah berkat pengoperasian aplikasi ini yang sangat sederhana. Sayangnya Fuzel baru tersedia untuk perangkat iOS.
iTunes Store: Fuzel – gratis

4. Manga Camera

Manga Camera screenshot 1
Hasil edit foto menggunakan Manga Camera dengan beragam pilihan efek yang dapat Anda gunakan
Sesuai namanya, Anda dapat mengubah foto layaknya manga. Lengkapnya, Manga Camera adalah sebuah aplikasi sederhana untuk perangkat Android dan iOS yang dapat mengubah foto Anda menjadi sebuah karya manga, lengkap dengan berbagai efek tulisan yang biasa Anda temukan ketika membaca manga seperti One Piece, Naruto, atau Bleach. Aplikasi ini mempunyai nama yang sederhana, tampilan yang sederhana, dan metode edit foto yang sederhana juga. Namun, kesederhanaan tersebut berhenti hanya disitu. Output yang dihasilkan sangat beragam dan kompleks. Satu foto Anda dapat menjadi ratusan cerita berkat template efek yang ia miliki.
Download Manga Camera melalui:
Google Play: Manga Camera – gratis
iTunes Store: Manga Camera – gratis

5. Story Cam

storycam-review
Aplikasi garapan Tencent, yang juga membuat WeChat, ini memiliki fitur dan tampilan yang sederhana. Juga, tampilannya menggunakan ikon yang mirip seperti Instagram. Yang menjadi pembeda, ikon aplikasi bernama lengkap Storycam for WeChat ini menggunakan warna yang terkesan lebih tenang dan resik. Setelah menambahkan caption untuk foto, disediakan fitur share ke sosial media.
Download Story Cam melalui:
Google Play: Story Cam – gratis

6. Photo Wonder

Photo Wonder header
Photo Wonder buatan developer asal China yang juga membuat browser Baidu. Bisa dibilang aplikasi ini lengkap dalam menyediakan ragam edit foto. Selain fitur Edit, aplikasi ini menawarkan fitur Collage untuk menggabung beberapa foto, kamera yang dilengkapi dengan filter, serta fitur unik bernama Emotion Lab yang memungkinkan Anda membuat foto wajah Anda menjadi gambar-gambar GIF yang lucu. Juga, tersedia sebuah toko bernama Materials yang berisikan berbagai macam objek yang Anda bisa download (gratis ataupun berbayar) dan gunakan ketika mengedit foto nantinya seperti sticker, frame, dan layout collage.
Download aplikasi Photo Wonder melalui:
Play Store: Photo Wonder – gratis
iTunes Store: Photo Wonder – gratis

7. PIP Camera

PIP Camera-screenshot
Ada empat fitur menarik yang disediakan di aplikasi ini, yakni Classics, Frames, dan Collage di PIP Camera. Beberapa fitur yang dimilikinya memang menarik, khususnya pada berbagai bingkai yang dapat dipasangkan pada foto. Sayangnya, selain itu tak ada lagi yang sanggup jadi killer feature. Namun, berbagai template yang disediakannya membuat PIP Camera patut Anda coba untuk memperunik hasil foto Anda.
Download PIP Camera melalui:
Play Store: PIP Camera – gratis

8. Snap Dish

SnapDish Screenshot
SnapDish adalah sebuah aplikasi untuk iOS dan Android dari developer asal jepang, Vuuz Inc, dimana Anda sebagai pengguna dapat saling berbagi gambar makanan ke teman-teman Anda. Bagi seseorang yang hobi mengambil foto makanan sebelum menyantapnya mungkin akan sangat menyukai platform ini. Namun, apakah kita masih membutuhkan media sosial lain untuk melakukan hal tersebut? Saat ini sudah ada Instagram dan Pinterest yang “menangani” media sosial untuk berbagi gambar. Cakupannya pun lebih luas. selain gambar makanan, Anda dapat berbagi gambar-gambar lainnya.
Download Snap Dish melalui:
Play Store: Snap Dish – gratis
iTunes Store: Snap Dish – gratis

9. Million Moments

Million Moments Screenshoot
Aplikasi buatan Sony yang tersedia untuk iOS dan Android ini merupakan sebuah aplikasi manajemen foto yang fungsinya adalah untuk mengorganisir foto-foto yang ada di dalam perangkat mobile Anda. Tidak ada lagi galeri yang berantakan. Mulai atur foto-foto yang Anda miliki ke dalam sebuah album sehingga terlihat indah ketika ditunjukkan kepada teman-teman Anda.
Comments
0 Comments

0 comments:

Powered by Blogger.